1. Exquisite Tweets from @Mentimoen, @endahse05, @id_catur, @RioZemmy, @IGNBagus07, @AbidinZnl, @Sabatini_Trema, @Verbum_Ang, @fatimahjamielee, @ronirustamadji, @KangAnfield8, @NieSide27, @cici_sb, @gigitbra, @prekariot, @shand1908, @avatarcs999, @soepeno321, @fahrurrosidi, @dveir4u, @henrymea, @RyaWiedy, @MuhSujarw4, @dewi_deyul, @_BintangMalam_, @wijaya_karenina, @L1tonga, @pawangkuciing, @Qurni48, @kalghmerti, @engkongniy, @Sopianhaidi, @nandothok, @jhonpalano123, @_myNda_, @Jierahaiu_, @dewagedepermana, @aguspr_1, @stefanus_ok, @DullahKamari, @NilamVionita, @djamerson289, @vivisubki, @PrimeNugros, @BagusJapah, @FalsJazz, @Baju_zira, @Akunpunyasfw

    snydezCollected by snydez

    1. JERITAN SUNYI CINTA PURNAMA.

    Sebuah kulwit spekulatif tentang kasus perceraian Ahok.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    2. Gugatan cerai Ahok terhadap Vero sdh dikonfirmasi benar. Meninggalkan pertanyaan besar dlm benak masyarakat terutama pencinta Ahok: WHY?

    Di medsospun mulai bertebaran banyak gossip.. Macem2, dari yg gossipin org ketiga, sampai Ahok mau jadi mualaf, pokoknya macem2.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    3. Krn bnyaknya spekulasi aneh2 di medsos, sy kira sy tidak menambah keruh situasi kalau ikut berspekulasi. Spekulasi sy berdasarkan apa yg sy mengerti tentang pribadi Ahok, dan fakta2 tentang itu juga berasal dr media. Ga ada insider info, sy sama sekali ga tahu persis soal ini.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    4. Dengan kultwit ini, sy harapkan untuk memberikan sedikit jendela pada diri Ahok sebagaimana yg dimengerti oleh saya.

    Setdknya, moga2 sehabis baca kultwit ini, kaum emak2 coba mikir dulu seblm mencak2 pd keputusan Ahok ini. Teruskan baca kultwit ini ya..

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    5. Ahok bagus sekali mengkomunikasikan program2 pemerintah. Hebat melihat kebutuhan rakyat, dan menjadi komunikator ulung solusinya.

    Tetapi Ahok benar2 kagok dlm satu hal: mengekspresikan perasaannya pada wanita. Romantis bagi dia malah artinya Rokok & Makan Gratis.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    6. Krn itu dari banyak sekali video2 Ahok, dia tidak banyak berbicara soal hubungannya dgn Vero kecuali guyonan2 masa pacaran. Tetapi setelah mengamati video2 selama ini, sy yakin dlm hatinya ada sesuatu yg sangat romantis... yg tak terungkapkan.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    7. Untuk mengerti Ahok, kita hrs mulai membuat napak tilas sedikit dari masa2 pembentukan kepribadiannya di Belitung.. Kira2 apa yg membuatnya demikian? Dan moga2 sesudah mengerti, sedikitnya kita bisa berspekulasi secara lebih empathetic.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    8. Ahok dilahirkan di Belitung, dari keluarga tionghoa suku Hakka (Khek). Untuk mengerti Ahok, Anda hrs mengerti Hakka.

    Hakka artinya Orang2 Pendatang (tamu). Di tempat leluhur di China, Hakka sendiri dulu dianggap immigran dlm negeri sendiri. Heran ya, tapi itulah kenyataannya.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    9. Di China jaman dulu, puncaknya pd abad ke 19, kelompok2 Hakka tertekan. Karena itu mrk cenderung lebih mudah menerima cara pikir baru, menjadi revolusioner. Perang Sipil terbesar di China, pemberontakan Taiping terhadap Manchu, dimotori oleh kaum Hakka.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    10. Tidak heran kalau tokoh utama Republikan di China adalah berasal dr Hakka, Dr. Sun Yat Sen. Demikian juga tokoh2 keturunan tionghoa dimana2, spt Lee Kuan Yew dari Singapore, dsb. Lee Kuan Yew spt yg kita ketahui, mengadopsi sistem modern u/ memajukan Singapore.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    11. Intinya, pada banyak keturunan Hakka, terdapat semacam bibit pembaharuan, anti pemikiran kolot. Di China, krn mrk bkn "orang lokal", mrk bukan pemilik tanah, dan dulu secara ekonomis mrk lebih miskin daripada elite2 lokal.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    12. Di indonesia pun, demikian. Pendatang hakka dulu datang sbg pekerja kasar, misalnya pekerja tambang. Mrk hadir di tempat2 yg berpotensi tambang, ya spt Bangka Belitung itulah. Beda dgn pendatang tionghoa lain yg masuknya ke kota2 besar.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    13. Dari cerita Ahok sendiri, bapak Ahok dulunya miskin pembantu dokter belanda. Dan kelihatannya bapaknya punya "gen sosial" spt org2 hakka lainnya, jadi menjadi seorg panutan dimana warga setempat minta tolong kalau ada masalah.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    14. Selain sosial, org Hakka juga sering dikenal sebagai entrepreneur yg berani ambil resiko. Gabungan gen entrepreneur dgn gen sosial suka buang2 duit bantu org, mungkin membuat papanya Ahok bangkrut. Katanya mamanya yg bekerja keras menghidupi keluarga.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    15. Ahok pernah bilang, waktu kecil ketakutan dia yg paling utama adalah kalau mamanya sakit atau mati. Ini adalah perasaan seorg anak cowo sulung, yg hatinya terluka melihat ibunya membanting tulang.

    Dorongan u/ memproteksi ibunya/wanita, terlihat wkt dia sebagai Gubernur.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    16. Sering sekali dlm tugas sbg Gubernur, Ahok peka sekali terhadap penderitaan wanita terutama yg berumur. Salah satu program utama Ahok itu RPTRA, dibangun untuk kesejahteraan Ibu dan Anak.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    17. Skr coba tempatkan diri Anda sbg Ahok, kira2 apa yg dirasakan ketika dia harus dipenjara? Apakah dia melulu memikirkan dirinya yg tersekap?

    Sy yakin ada bagian dari jiwanya yg menjerit, melihat beban yg harus ditanggung Veronica atas keputusannya sbg pejabat sipil anti korup

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    18. Wkt dilamar Ahok, Veronica Tan adalah gadis keturunan tionghoa berasal dari Medan. Dari nama marganya, Vero sptnya keturunan tionghoa Hokkian. Warga Hokkian di Indonesia umumnya warga kota, bkn tionghoa dusun spt Ahok.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    19. Kalo ga salah Ahok pernah divideokan menyinggung soal gadis kota vs cowok kampung belitung ini. Untuk cowok kampung yg meminang gadis sophisticated kota besar, untuk org spt Ahok, bisa dipastikan dia akan bertekad setidaknya tidak membuat hidup gadis yg dipinangnya susah.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    20. Tetapi jelas Ahok selama jadi Gubernur, apalagi wkt Pilkada terakhir, cukup membuat gadis yg dicintainya susah. Dia terang2an mengkritik kerja PKK pimpinan Vero sbg Perempuan Kurang Kerjaan. Lalu mmg sih, kritikan itu bikin PKK kemudian berubah total jd hebat spt yg kt lihat.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    21. Coba lihat pejabat2 lain, dan warga keturunan tionghoa kota dgn status ekonomi yg cukup bagus. Berapa kali dlm setahun mrk jalan2 ke luar negeri? Emak2 mah pada foto2 shopping, dgn segala macam kemewahan.

    Berapa kali selama tahun2 terakhir ini, Vero dan Ahok jalan2 ke luar?

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    22. Hidup Ahok selama jadi pejabat DKI itu sepenuhnya di kerjaan. Pernah dia bilang, "ngapain pergi ke resort di Bali yg dia ga bisa santai (krn mungkin akan diikuti wartawan). tempat paling enak adalah di rumah sendiri."

    Itu kata Ahok, dan dia lakukan, dia ga kemana2.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    23. Sy kira Ahok bkn ga sadar akan hal itu. Dia sadar, tetapi hidup dia sdh dia abdikan total untuk Indonesia. Keluarga selalu muncul sbg prioritas kedua.

    Jgn salahkan Vero, krn deal dia wkt kawin dgn Ahok, bukan kawin dgn seorang yg akan mengabdikan hidup total untuk negara.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    24. Kerja keras masih bisa dimengerti. Tetapi Ahok sebagai warga keturunan tionghoa kristen, lebih parah lagi. Dia bkn hanya totalkan hidup buat negara, tetapi juga mendapat ancaman2 krn totalitas itu. Dia selalu spt dlm medan perang wkt dia menjabat jadi wagub atau Gubernur.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    25. Ada ancaman pembunuhan, smp pernah dianjurkan memiliki senjata api. Di rumah hrs dirancang untuk cara2 kalo ada masalah bobolnya keamanan, krn kelompok intoleran selalu mengancam.

    Bg Vero, bkn hanya Ahok ga banyak wkt u/ keluarga, dia hrs kerja keras bantu, dpt ancaman lagi.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  2. 26. Sy sama sekali ga menyalahkan Vero kalau dia minta Ahok keluar dari dunia politik setelah dia dipenjara. Menurut Nusron Wahid 1/2 thn silam, itulah permohonan Vero pada Ahok.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    27. Sekarang setelah dikurung berbulan2, Ahok akhirnya dpt kesempatan luar biasa banyak untuk merenungkan semuanya. Di mana letak prioritasnya, apa yg dia rasakan. Kelihatannya sekarang semua mulai jernih, dia mulai membuat keputusan.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    28. Coba baca surat2 Ahok pd Vero selama dia di penjara. Mungkin seumur2 surat2 itu termasuk yg paling romantis yg pernah ditulis Ahok... dan terasa nada getir, nada bersalah...

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  3. 29. Dgn informasi2 di atas, mari kita coba empati pd Ahok, dan berspekulasi tentang apa yg menjadi state of mind dia saat ini. Kemungkinan besar dia memutuskan untuk tetap memilih dunia politik, dan untuk itu dia hrs membuat keputusan pahit.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  4. Tapi moen.. Tapi... Semua ini hanyalah spekulasi, the truth is still out there, hidden...

    Reply Retweet Like

    RioZemmy

    Rio Zemmy

  5. Missing tweet: 950245712968613888

  6. 30. Walau Ahok benar2 mencintai Vero, tetapi dia sadar, cinta tidak bisa dipaksakan, Cinta memberikan kesempatan pada yg lain untuk berkata tidak, dan menentukan pilihan sendiri.

    Ahok memendam rasa bersalah pd Vero, menariknya Vero ke satu dunia yg sama sekali bkn dunianya.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    31. Sering sekali Ahok dan Vero menceritakan bagaimana proses Ahok meminang Vero. Ga ada pacaran serius, anak gadis 19 thn yg masih mau kuliah langsung ditembak: Kamu mau kawin ama sy kagak?

    Bagi Vero, semua keputusan itu keputusan yg diambil dlm wkt cepat, oleh gadis 19 thn.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    32. Vero mau jadi arsitek, dan ditinggalkannya untuk hidup bersama Ahok yg dipikirnya seorang pengusaha. Dan eng-ing-eng.. ternyata Ahok banting stir jadi politisi, dan bkn hanya politisi biasa, tapi yg frontal ama semua pihak dgn sikap anti korupsi ga tanggung2!

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    33. Walaupun bagi rakyat Indonesia, sikap Ahok itu terpuji. Tetapi bagi Vero, seakan2 hidupnya sama sekali diluar jangkauan dia. Dia masuk dlm dunia dimana semua keputusan akan hidupnya dikendalikan dr luar spt oleh remote control.

    Yg ada pd Vero hanya cinta, pd Ahok pd anak2.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  7. @Mentimoen "The truth is still out there" tp kalau benar karena politik semuanya harus terjadi, perceraian mereka sangat naif

    Reply Retweet Like

    IGNBagus07

    ᗷᗩGᑌS 07⌚️

  8. 34. Umur 19 thn Vero diskak u/ kawin dgn cepat. Selama 20 thn, hidupnya mengambang mengikuti kencangnya ombak kehidupan mengikuti langkah Ahok..

    Skr Ahok dipenjara, baik Vero maupun Ahok punya banyak wktu untuk berhenti mikir: Saya siapa, dan apa yg sebnrnya ingin sy lakukan?

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    35. Sampai disinilah letak keberanian Ahok dlm mengambil keputusan. Dgn menggugat perceraian, dia sebenarnya memberikan Vero kembali kebebasan yg dulu pernah dia ambil ketika dia minta Vero nikah dengannya.

    Lalu, kenapa harus menuntut hak asuh anak? demikian banyak yg tanya2?

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    36. Gitu aja, sebrp besar kesempatan seorg wanita untuk bisa memulai hidup baru, dgn beban anak yg mengekor terus menerus?

    Dgn mengambil hak asuh anak, Ahok memberi kesempatan pada Vero untuk benar2 memutuskan apa yg dia inginkan, tanpa beban anak2.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  9. Protected tweet: 950250280964079616
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  10. Hmmm...sepertinya cerita kek gini too good to be true ga sih?Mnrtku si kalok ini beneran yg sdg terjadi,romantis bgt...tp kalok liat dr sisi religius Ahok,cerai itu bertentangan ama iman dy gk si?

    Reply Retweet Like

    Sabatini_Trema

    sabatini trema

  11. 37. Anak2 mrk sdh mulai dewasa & bisa berpikir sendiri. Ga mungkin hak asuh itu akan merampas peran Vero sbg ibu jika dia menginginkan. Anak2 Ahok bkn robot, tetapi mrk yg bisa berpikir mandiri.

    Sama sekali bkn urusan rebutan anak, apa yg bs diperebutkan dr anak2 yg mampu mikir?

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  12. Tapi klo krn politik, knp ada gugatan hak asuh anak yah? Pusing dah ...:(

    Reply Retweet Like

    RioZemmy

    Rio Zemmy

  13. Protected tweet: 950251681224142848
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  14. Bukankah lebih baik ikut sama ibunya ya? Yg bungsu masih terlalu kecil lagian...

    Reply Retweet Like

    RioZemmy

    Rio Zemmy

  15. 38. Saya yakin perceraian itu (kalau jadi), bkn maksud Ahok untuk mendorong Vero u/ memulai hidup dgn pasangan baru. Tetapi memberikan Vero kesempatan untuk itu jika dia inginkan. Ini mengembalikan pengambilan keputusan hidup kepada Vero, pegang remote control atas hidup sendiri.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  16. Missing tweet: 950252495913144320

  17. Sy ga setuju ni. Sbg seorang bapak sptnya ahok tau akan penting nya figure ibu untuk anak2. Apalagi anak2 lbh aman dgn bu vero daripada ahok yg skr bnyk musuhnya? Spt nya masalahnya lebih rumit dari sekedar melepaskan bu vero untuk kebahagiaan bu vero 😢

    Reply Retweet Like

  18. 39. Ahok hrs mengambil inisiatif perceraian, krn inisiatif itu tidak akan mungkin diambil Vero tanpa merusak nama baik Vero. Ga mungkin Vero menuntut cerai tanpa dilanda cacian ktk suaminya sedang menderita dalam penjara.

    Gugatan itu proteksi Ahok thd Vero, tanda cinta mendalam.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  19. Tp tetap dampak atas itu semua ke anak. Tdk tepat kl dianggap "beruntung" krn keputusan cerai tsb disaat anak2 sdh besar semua. Krn sgt berbeda dg sikon adik saya saat bercerai dulu. 2 anaknya msh kecil... Miris banget 🙏

    Reply Retweet Like

    ronirustamadji

    saburo 🇮🇩

  20. 40. Ahok mmg ga bisa bikin rayuan gombal dan bersikap romantis spt banyak pria lain. Tetapi sebenarnya jika kita rasakan benar2, jejak langkahnya adalah langkah paling romantis yg bs diambil oleh seorang pria yg sdg mencintai seorg wanita.

    Dia menjeritkan cinta dlm kesunyian.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  21. Sekalian bahas perceraian Prabowo bang, permintaan kelompok peminum air kencing onta... 🙋

    Reply Retweet Like

    KangAnfield8

    Hasan P. Shelby (Bendahara Peaky Blinders)

  22. klo mmng kputusannya sprt ini bs dipahami, sama saat dia rela di bui walau dia pny kesempatan utk naik banding. *mngharukan

    Reply Retweet Like

  23. 41. Gimana Vero hrs bersikap thd gugatan Ahok? Menurut sy, diterima jg ga masalah. Jgn pedulikan omongan org2 soal aturan2 tradisi atau agama. Semua itu ga ada artinya ketika dihadapkan pada mahkamah hati 2 org yg saling mencinta.

    Bercerai ga selalu hrs berhenti mencinta.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  24. Missing tweet: 950255822017150977

  25. 42. Gimana kalau nanti setelah bercerai ternyata rasa cinta ga pupus?

    Gampang, ya pacaran lagi. Pacaran untuk kedua kali selalu lebih indah... Jgn buru2 nikah ntar, pacaran aja lamaan.. 😍😍😍😍

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  26. Protected tweet: 950255898793881600
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  27. Missing tweet: 950255969354768384

  28. IGNBagus07

    ᗷᗩGᑌS 07⌚️

  29. Dibalik keputusan yang sangat pahit... ada Cinta sejati disitu...😭😭😭😭

    Reply Retweet Like

    cici_sb

    Ciciqyen..🌹

  30. Eh iy pak ahok meminta hak asuh.tp dgn demikian apakah anaq2nya tdk tersandera olh keinginan pak ahok?krn notabene byk ancaman dan permusuhan dr para pembenci dirinya?
    Ahh blunder deh pendapat sy😕

    Reply Retweet Like

    endahse05

    endah05

  31. Protected tweet: 950259373334446080
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  32. harusnya di internet banyak ya... tapi sy malas googling 😁😁

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    Ahok kristen yg baik tetapi bkn yg ngikut ayat2 tanpa mikir.

    Selalu pakai hati nurani dlm memutuskan, itu ga bisa tergantikan oleh aturan agama dan ayat2.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

    Menurut sy sih, perceraian ini jika terjadi tidak akan terlalu ngefek buat anak2 mreka, bahkan mrk bisa akhirnya belajar apa artinya hidup dan cinta sejati.

    Hidup ga selalu harus bercucuran susu dan madu.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  33. prekariot

    passionately pessimist

  34. keputusan kali ini terlihat fokus ke Vero... dan bkn hanya demi keamanan istri dan anak2 juga, tetapi masalah hubungan romantis 2 org.

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  35. Salah satu pertimbangan penting mgapa Ahok mggugat cerai adlh Keselamatan Istri-Anak2nya
    dari dulu Vero selalu khawatir ketika Ahok mnjadi Enemy public Mafia,koruptor, Preman2 dan org2 yg pernah dirugikan oleh kebijakan Ahok
    Apalagi ada ancaman pembunuhan LP Cipinang

    Reply Retweet Like

    avatarcs999

    Xavier919

  36. @ZheeOmega Kultweet seorang sejarahwan 😃
    Mantap Broo..!

    Reply Retweet Like

    soepeno321

    Soelak Mejo

  37. @ZheeOmega makasih sdh disimak... iya sy suka sejarah..

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  38. Jk memang mencintainya, relakan dia pergi.. heaven knows, by Rick Price maybe? 😢

    Reply Retweet Like

  39. Sedih dg kenyataan spt ini; hanya mampu berdoa & berharap smoga stiap tetes air mata anggota kluarga pak Ahok jadi untaian doa yg jatuh ditangan Tuhan yg mrk sembah & Tuhan berkenan gantikan airmata2 itu dg sesuatu yg indah.
    Berharap pelangi kasihNYA utk @basuki_btp & keluarganya

    Reply Retweet Like

    dveir4u

    Daseip

  40. Protected tweet: 950282049524350977
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  41. Sebenarnya kalau menurut gw based on Alkitab, bila apa yang Ahok lakukan bertujuan kasih, aturan lain kalah, karena hukum kasih itu UUD-nya. Mungkin beda dengan pendeta..

    Reply Retweet Like

    henrymea

    HM 🇮🇩

  42. Protected tweet: 950290643313553408
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  43. henrymea

    HM 🇮🇩

  44. Saya ikuti ulasan anda. Tapi kalo menurut saya, anda hanya meliat dari sudut pandang Ahok. Coba sekarang sedikit saja meliat dari sudut pandang Ibu Vero. Agar tidak salah kesimpulan kita. Oke...🙏🙏

    Reply Retweet Like

    MuhSujarw4

    RosoJati

  45. Ahh, baca chirp ini aku malah tambah sedih dgn pengorbanan Ahok... sialan kau mentimun

    Reply Retweet Like

    dewi_deyul

    Dewiyuliani

  46. Protected tweet: 950311605220261888
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  47. Kalo dibaca benar2, ada banyak sudut pandang vero disana..

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  48. Mari kita tunggu saja apa yg sebenarnya terjadi. Tapi untuk saat ini, kalo empatipun maka aku empati pada kedua Beliau. Trimakasih.🙏🙏

    Reply Retweet Like

    MuhSujarw4

    RosoJati

  49. Protected tweet: 950317504349392896
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  50. Protected tweet: 950318405529174016
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  51. @ZheeOmega Benarkah seperti itu?? Ibu Vero adalah wanita yg sgt kuat.. bukan tipe wanita yg sentimentil. Ia tahu konsekuensi menjadi isteri seorang Ahok, dan ia sgt siap menjalaninya..

    Reply Retweet Like

    wijaya_karenina

    Tuhanlindunginegeriku

  52. Benaran ternyata,turut prihatin sama mereka berdua.semoga diberi jalan keluar yg terbaik oleh yg diatas

    Reply Retweet Like

    L1tonga

    PencuriMeme#73🇮🇩

  53. Setuju banget sama sudut pandangmu yg ini 😭 ah jadi baper kan 💔

    Reply Retweet Like

    pawangkuciing

    aica 🐈

  54. Protected tweet: 950335842395987968
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  55. Tapi seorang ibu gak akan mau dipisahkan dri anak. Seorang ibu gak akan merasa terbebani oleh anak.
    Gw lbh percaya ad hal lain yg mebuat ahok memilih untuk bercerai dan bukan karna alsan politik

    Reply Retweet Like

  56. Protected tweet: 950339103471550464
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  57. Kalo memang seperti itu ada nya..hanya bsa ancungin jempol utk Ahok..👍👍.

    Reply Retweet Like

    engkongniy

    # Gusti Ora Sare #

  58. Protected tweet: 950339772320432128
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  59. Masalah Hak asuh,Bsa di terima nalar. krna anak dewasa.
    Tapi apakah Ini pengorbanan yg Harus di berikan pak ahok??
    Antara pilihan Bersama Krna cinta??
    atau Berpisah krna Pengabdian ??
    Apa bersatu tapi akan selalu ada yg ndk enak hati((mersa bersalah))??
    #Elus dada.😣😣

    Reply Retweet Like

    Sopianhaidi

    @IG Sofyan

  60. Lg makan di fast food sambil nahan2 nangis baca ini.... Untung disini lg sepi😭😭😭😭

    Reply Retweet Like

    nandothok

    Nandothok | FULLY VACCINATED😎

  61. Protected tweet: 950343430005116928
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  62. pada kena tipu.thaksin sinawarta ceraikan istrinya utk selamatkan harta korupsinya.jangan2 ahok niru thaksin.kan sama2 suku hakka

    Reply Retweet Like

    jhonpalano123

    NO Teror NO War

  63. Ya Allah Gusti.... Nangis untuk yang kesekian kalinya. Remuk hati ini ya Allah 💔💔💔💔 #HariPatahHatiAntarBenua

    Reply Retweet Like

  64. Lagi kerja baca ini. Hati langsung berat. Mata langsung panas. Airmata tinggal netes aja ini mah. 💔

    Reply Retweet Like

  65. baiknya baca dirumah saja bu, kalo gitu... sorry...

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  66. Analisa yg menarik dan cukup logis. Jadi kesimpulannya Ahok sdh bertekad bulat utk kembali terjun ke dunia politik ya Mas? :)

    Reply Retweet Like

    dewagedepermana

    Dewa Gede Permana

  67. aguspr_1

    Agus P

  68. terima kasih gus... diluaran terlalu banyak fitnah dan gossip...

    Reply Retweet Like

    Mentimoen

    Daemoen

  69. Missing tweet: 950378578398527488

  70. dedikasi Ahok memang luar biasa, mengguncang politik kotor menghalalkan segala cara yg entah kapan berakhirnya di republik ini. Dg Ahok sbg benchmark, seakan-akan apa yg dilakukan banyak pejabat politik menjadi seperti sampah saja

    Reply Retweet Like

    aguspr_1

    Agus P

  71. "Apa yang telah dipersatukan oleh Tuhan tidak dapat diceraikan manusia"..

    Akhirnya gw ngerti kata2 ini. Di mata manusia mereka bercerai, namun di mata Tuhan, cinta sejati Bapak @basuki_btp adalah tetap Ibu Veronica.

    Mantep lo @Mentimoen bikin gw susah konsen kerja seharian.

    Reply Retweet Like

    stefanus_ok

    Stefanus_ok

  72. Ini malah membuatku menangis moen ... 😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢

    Reply Retweet Like

    DullahKamari

    Doa untuk semua .

  73. Saya sempat berpikiran yg sama. Hanya saja pikiran saya terlalu sederhana,"pak ahok tidak ingin bu vero sulit" dan baca thread ini seperti uraian dr penjelasan yg ga bisa saya jelasin dan terasa nyata. Ah terharu, apapun alasannya semoga itu yg terbaik utk mereka. Thanks, mas❤️

    Reply Retweet Like

    NilamVionita

    Nilam Alvionita

  74. Akhirnya aku terlena dalam kajian melodrama di twitterland ... 😁

    Reply Retweet Like

    DullahKamari

    Doa untuk semua .

  75. Alangkah indah nya kalau @basuki_btp mencabut kembali gugatan cerai nya. #damai

    Reply Retweet Like

    djamerson289

    Pargocci

  76. kak 😢 aku nangis sek2an bayangin jadi pak Ahok.. ya Allah kok ada ya manusia baik tapi kuat banget 💔

    semoha pak Ahok dapat jalan yang terbaik.. aamiin 🙏

    Reply Retweet Like

    vivisubki

    mrs. DWF

  77. Begitu berat keputusan yang harus diambil. Sumpah sedih banget. Tapi memang harus memilih salah satu. Politik atau Cinta 😢😢😢😭😭😭

    Reply Retweet Like

    BagusJapah

    Cah BaGus

  78. Missing tweet: 950529302759538688

  79. Segitu besarnya cinta terhadap rakyat sampai terjadi pengorbanan cinta pada keluarga. Tapi saya yakin cinta pak ahok terhadap bu vero dan anak" tak akan berkurang sedikitpun 😢😭😭

    Reply Retweet Like

    BagusJapah

    Cah BaGus

  80. Missing tweet: 950531925055217664

  81. Betul 👍
    Saya hanya bisa berdoa semoga keputusan yang diambil pak ahok memang benar" keputusan yang sudah dipikir matang" dalam kondisi normal, bukan dalam kondisi emosional.🙏😢

    Reply Retweet Like

    BagusJapah

    Cah BaGus

  82. Protected tweet: 950539060069613568
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  83. Ini bisa dibuat jadi contoh kasus salah satu pertimbangan nikah muda kyknya 🤔

    Reply Retweet Like

    FalsJazz

    Catharsist

  84. Protected tweet: 950572831783268353
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.