1. Exquisite Tweets from @propagan7a, @sadamfaisal, @ant_dion, @RoediAlam, @ifanabila, @thehealingmed, @hwqrbn, @mericanoiced, @christiankusum4

    snydezCollected by snydez

    Pindahan Lapas kayak orang mau plesiran

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Beda dengan WBP biasa, pindahan Lapas cuma pake celana pendek, kaos, sendal jepit, nenteng kresek isinya handuk dan beberapa lembar pakaian ganti.
    Begitulah sobat qisminqu.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Itupun sampe di Lapas baru semua masuk telanjang kaki, jangankan sepatu, sendal jepit aja gak bisa masuk. Ditinggal di portiran.
    Terus jalan jongkok sampe blok Mapaling (masa pengenalan lingkungan) atau yang biasa disebut penampungan.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

  2. Gak ada sejarahnya napi kuroptor masuk penampungan, mereka sebelum pindah LP udah pesen kamar duluan. Punya blok sendiri, khusus para napi koruptor.
    Gak ada napi kuroptor yang masuk ke LP sambil jalan bebek (jalan jongkok) ngelewatin portiran.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Jalan bebek masuk ke LP itu pegelnya seminggu terasa.
    Kalo gak percaya coba sendiri, 300 meter aja.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Bagi WBP biasa pindah Lapas itu hal menakutkan, sekaligus menyenangkan.
    Menyenangkan karena ada WBP yang udah ngerasa jenuh dgn suasana di Rutan atau Lapas yang lama.
    Menakutkan karena harus masuk penampungan lagi, di'OT'in (uang gaul) lagi, adaptasi lagi.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Soal pindah Lapas ini juga gak lepas dari praktek korupsi.
    Lo bisa beli tiket, mau 'diterbangin' (dioper) ke lapas mana, atau kalo lo betah lo juga bisa nahan biar gak 'diterbangin'.
    Beberapa bahkan ada yang sampe bebas di Rutan aja.

    Semua ada harganya.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Pernah ada temen di Rutan Salemba, abis urus PB tinggal nunggu SK, beberapa bulan lagi mau bebas, malah mau diterbangin.
    Masalahnya bininya rajin besuk, kalo pindah ke Lapas (yang entah dimana) kan jadi jauh besuknya.
    Akhirnya ngedep ke register, diminta 3jt.
    Terus bebas di lapas

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

  3. ant_dion

    𝕯𝖔𝖇𝖑𝖊𝖍

  4. Kirain kalau sdh jadi tahanan udah ga pake rompi itu lg,tp pakai kaos tahanan spt umumnya

    Reply Retweet Like

  5. Enggak, pake baju biasa kayak yang kita pake sehari-hari.
    Tapi pada saat ada yang besuk, masuk ruang besukan tetep harus pake rompi oren.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

  6. ifanabila

    Gadis Berwajah Manusia

  7. Protected tweet: 1023559165883510785
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  8. Haha iya nih. Om gue napi di salah satu rutan. Kita mau jenguk aja ada harganya :") kalau gamau bayar biasa cuman 15-30 menit terus di teriakin pake speaker untuk pulang dan waktu habis. Kalau bayar bisa sampai jam berkunjung selesai.

    Reply Retweet Like

    Belom juga sidang dll sudah dikasih tau harga untuk pindah ke lapas berapa. Kalau gamau bayar bisa sesuka hati mereka mw di lempar kemana. Kalau bayar kita bisa pilih mau di lapas mana.

    Reply Retweet Like

    Terusss, kalau nanti sisa 2-3 bulan sebelum jadwal bebas. Harus bayar 2-10jt supaya bisa keluar / bebas. Kalau misal enggak bayar. Biasa di undur 1-6 bulan dr jadwal bebas yg seharusnya.

    Reply Retweet Like

  9. Protected tweet: 1023567948970045440
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  10. Semacam rahasia umum sih ya sebenernya yg kaya gini2. Ga heran indonesia begini2 aja hehehehehehehehehehehe

    Reply Retweet Like

  11. Bahkan uang jajan om gw itu 500-1jt di dalam. Why? Uang makan didalam (makanan yg di kasi 100% ga layak), laundry (kalo cuci sendiri biasa di colong sm napi lain :")) , lalu uang "keamanan" penggunaan handphone disana, trus pulsa, loker bulanan. Dan byk lagi wkwk

    Reply Retweet Like

    Iyahhh! Belom kalo ad yg bayar jaksa utk cepet keluar :")) hukum bisa di beli jd mo gimanaaa....

    Reply Retweet Like

  12. Betul itu.
    Gue sih cuma bayar 500rb, itupun SKnya telat 3 Minggu.

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

    Gak diwajibkan pake baju tahanan sih, jadi gak ada yang mau pake

    Reply Retweet Like

    propagan7a

    tak kintang-kintang

  13. Missing tweet: 1023578404400975872