1. Exquisite Tweets from @tikabanget, @windacarmelita, @zmklvn, @midiahn, @revienrose, @putroearisa, @Ican85, @theriusgrand, @nonbombi, @sloppypoppy, @liyaaamalia3166, @PutraLanai, @banggavann, @yeemteha, @ajenglembayung, @justEcy, @dwirenov, @danupd, @oyikk, @alaszer

    snydezCollected by snydez

    Aku mau cerita tentang mendadak impulsif bbrp hari kemarin, pengen ngecat pintu dan dinding rumah.
    Lumayan ribet karena galau milih warna.
    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Ini adlh tampilan rumah daku sebelumnya.
    Pintu warna coklat kayu.
    Dinding warna abu muda.

    Lalu mendadak pengen pintu warna kuning. ๐Ÿ˜‚

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Setelah dapet tukang yg menyanggupi bantu pelaksanaan ngecat rumah, berangkatlah daku ke toko cat dengan buru-buru.

    Anak-anak (Rana dan Zora) daku titipkan ke suami yg kebetulan gak ada meeting pagi itu.

    Dengan niat membeli cat kayu/besi warna kuning, daku ke toko cat, dan..

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    ... dan... JENG JENG..

    KOK WARNA KUNINGNYA BANYAK AMAT YANG HARUS DAKU PILIH. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Yg tadinya dengan pede yakin bahwa daku cuma butuh 15 menit di toko cat, jadi molor 2 jam di toko cat karena galau merenungi warna kuning yg mana yg bakal daku pakai. ๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Tadinya daku pengen beli cat merk Dulux, dengan alasan, ya aku taunya merk cat itu cuma Dulux. ๐Ÿ˜‚

    Tapi mesin racik warna custom di toko cat yg daku datangi sedang rusak.
    Jadi akhirnya daku memilih merk Nippon.

    Akhirnya daku memilih warna ABSOLUTE YELLOW.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  2. Mbaaaaak aku juga pengen punya rumah pintunya kuning catnya biru navy putih ๐Ÿ˜‚ *toss
    Tapi rumahnya belum punya, cita2 aja dulu

    Reply Retweet Like

    windacarmelita

    Winda Carmelita

  3. Beli 2 kaleng ukuran 1 liter dulu deh.
    Bawa pulang.
    Serahkan ke tukang untuk diaplikasikan di 2 pintu rumah.

    Pintu udah diamplas nih sama tukang.
    Diamplas ala kadarnya sih.
    Gak sampai yg ilang bgt warna kayunya.

    1 kali sapuan cat di pintu kayu, ternyata masih membayang banget

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Lalu daku upload video tadi di insta story.
    Gak lama kemudian, beberapa teman colek via DM.

    "Tik. Ngecat pintu atau dinding tuh kayak ngecat rambut.
    Makin muda warna pintunya, makin perlu dibleach dulu biar keluar warnanya."

    HAHAHAHAHA IYA JUGA YA.

    Tapi tukangku pede gitu.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Mas Tukang bilang,
    "Bisa, Bu. Tapi emang butuh diulang beberapa kali. Tenang aja, Bu. Nanti juga bagus kok."

    Baeklah, Bang.

    Setelah 3 kali sapuan, warnanya makin solid.
    Jd begini warna pintu rumah.

    Lalu..
    Lalu daku kok merasa kuningnya terlalu muda ๐Ÿ˜๐Ÿ™ˆ

    PENGEN GANTI WARNA!

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  4. Kapan gitu disuruh ke toko cat, pas ngobrol2 sama yg jaga tokonya dikasih tau kalau kuning emang yang agak susah keluar warnanya jd emang harus bolak-balik aplikasiinnya. Apalagi pintunya mbak tika belum bener2 ilang warna coklatnya ๐Ÿ˜…

    Reply Retweet Like

    zmklvn

    ๐Ÿˆ๐Ÿ’จ

  5. Akhirnya sore itu juga balik (LAGI) ke toko cat.
    Memilih warna kuning yg lain buat pintu.
    Akhirnya ketemu warna kuning yg lebih bold.

    Judul warnanya: CIRCO TOP.

    Coba bandingkan warna kuningnya CIRCO TOP dengan Absolute Yellow ini.
    Lebih bold yg CIRCO TOP kan ya.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Lalu, muncul keimpulsivan baru.

    "AH SEKALIAN DEH DINDINGNYA DICAT JUGA KALI YAAA.. KAN DINDINGNYA UDAH BERKAPUR TUUUH.. UDAH KUSAAAM.."

    Maka berlanjutlah ke kepusingan berikutnya.
    Memilih cat untuk dinding rumah.
    Daku putuskan warna biru aja.

    Tapi.. TAPI BIRU YG MANAAA ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ญ

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Tuhanku emang Maha Asyik.
    Cuma urusan milih warna pintu aja dibecandain lhooo sampai berjam-jam nongkrong di toko cat. ๐Ÿ˜‚

    Setelah 3 jam di toko cat, akhirnya kepilih juga warna biru berjudul DYNASTY buat nemenin pintu kuning CIRCO TOP.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  6. Hari Rabu sore, daku serahkan semua kaleng cat ke Mas Tukang.
    Daku titipkan rumah ke Mas Tukang selama 3 hari, karena hari Kamis, Jumat dan Sabtu, daku dan anak-anak pengen liburan ke Bogor.

    Hari Sabtu, kami balik ke Cinere.
    Dan.. TARRAAAAA..
    Beginilah jadinya tampilan rumahku.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Daan sore ini udah rampung 1 bagian dinding luar rumah.
    Pintu juga udah kelar.

    Lalu selanjutnyaaa..
    Selanjutnya nanti ngecat bagian balkon.

    Wa ini.
    Cat warna apa ini enaknya. ๐Ÿ˜

    Kuning lagi mungkin ya.
    Biar konsisten 2 warna gitu ya.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  7. Mba.. sy ga gitu update, mmng warna kuning biru ini lg trend atau hny kepengenan mba Tika saja? Nyuwun sewu, Jumat lalu sy mampir ke kantor pajak PMA interiornya jg warna ini ๐Ÿ‘€

    Reply Retweet Like

  8. Maaf mbak, karna diminta usul. may i suggest?? May be orange click or dibiarin aja biar gk too much

    Reply Retweet Like

    putroearisa

    Arisa Fitri Abubakar

  9. tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Eniweeei, daku beberapa minggu terakhir rajin buka-buka pinterest tema wall painting.
    Asik banget ide-idenyaaa.

    Misalnyaaaa..

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Terus dari sekedar liat-liat ide ngecat dinding yg seru, lalu jadi geser ke liat-liat ise ngecat plafon dan lantai. Hahahaha.

    Seruuu plafon dan lantai ikut dicaaattt..

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Misalnya lagiii contoh cat plafon dan lantai yg nyambung ke dinding.
    Ih seruuuu..

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  10. Kalo yg ini adalah ide permainan warna kuning seolah-olah cahaya keluar dari lampu..

    IH LUCUK.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Ayo, Mbaaak..
    Kamarnya dulu ajalah yg dicaaat..

    (Kompor)
    (Pengen punya temen ngecat ngecat hahahaha)
    twitter.com/windacarmelitaโ€ฆ

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  11. Protected tweet: 995711058731044864
    You might be able to see it if you sign in with Twitter.

  12. **catet**

    Iyaaa, pintu rumahku dicat sampai 5 kali sapuan BAHAHAHAHHAA..

    (Terus ngitung harga kaleng cat ๐Ÿ˜‚)

    twitter.com/madhyaraatri/sโ€ฆ

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Ini cat dinding eksterior, Baaang..
    Kalau dinding luar rumah dikasih wallpaper kan gampang pudar warnanyaaa kena sinar matahari, hujan, dll dsb dkk..

    twitter.com/midiahn/statusโ€ฆ

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  13. rumahku juga biru dan kuning... Tapi biru kuningnya yg kalem2 kecuali luar rumah kuning yang rada oranye :3

    Reply Retweet Like

    theriusgrand

    Terry Grandchester

  14. Ada yg bilang tampilan rumahku jd mirip IKEA, ada yg bilang mirip Bank Mandiri. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Wooooh hahaha.
    Aku emang suka kuning sih.
    Kuning lemon sebenernya.
    Tapi entah kenapa waktu itu pengen banget warna kuning yg kuat gitu.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  15. Kamarku jaman remaja (halah) dicat warna kuning sama biru,entah waktu itu apa konsepnya ya sampe milih warna2 itu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Tapi saat ini udah dicat ulang,ilang sudah paduan kuning biru itu. Huhuhu

    Reply Retweet Like

    nonbombi

    bombiii ๐Ÿฑ๐Ÿ•

  16. Woooh katanya warna interior kantor pajak PMA tuh biru tua-kuning jugaaa..

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Naaah akhir-akhir ini aku kok pengen warna yg bold dan kuat gitu lho.
    Aku sedang kepikiran warna fuchsia, entah buat bagian rumah yg mana ๐Ÿ˜‚

    twitter.com/ratricr/statusโ€ฆ

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  17. Milih cat pun juga nagih ya mbatik,aku milih2 cat di mitra10 aja kupikir sejam beres lah ya. Tau2nya makan waktu sampe 5jam-an. Pindah2 dan diskusi dari satu counter ke counter lain๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Reply Retweet Like

    nonbombi

    bombiii ๐Ÿฑ๐Ÿ•

  18. Progress ngecat dinding luar rumah.
    Sekarang merambah ke dinding garasi.

    Dan kesempatan buat Rana belajar soal step ngecat dinding rumah.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    #CeritaRumah terbaru.

    Tampilan garasi sore ini beginiii..
    Baru kelar dicat setengah.
    ๐Ÿ’—๐Ÿ’—

    Deg-degan. Moga-moga hasilnya bagus hahaha.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  19. aku suka geometrisnya๐Ÿ˜
    tapi rumahku ga mungkin dicat gitu ๐Ÿ˜‚

    Reply Retweet Like

    sloppypoppy

    Poppy Septia

  20. Bagus banget, pengen juga yg kek gitu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Reply Retweet Like

    liyaaamalia3166

    Amalia Nabilah

  21. Hahahaha ini juga bagian garasi doaang yg dibeginikan.

    Itupun butuh berhari-hari semedi dan puluhan kali bongkar pasang selotip gara-gara ngerasa jelek melulu ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Eh kenapa rumah gak bisa?

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    @amalianabilah03 Ayooo bikiiin.
    Modal selotip kertas sama cat atau pilok ๐Ÿ™†โ€โ™€๏ธ

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Pake selotip kertas, Mbaaak.
    Aku nyontek tutorial DIY ngecat pola geometri di pinterest hahaha

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  22. kebayang persiapan dan beres2nya sih.. semangaaaatt๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    rumahku mungil bgt kak jadi kalo dikasih warnawarni atau yg gelap makin keliatan kecil nanti

    Reply Retweet Like

    sloppypoppy

    Poppy Septia

  23. Dan daku percaya, dinding selesai lanjut ngecat lantai!!!

    Reply Retweet Like

    banggavann

    ้ป„ๅ›ฝๅ„ฟ Bangga Mujito.

  24. Missing tweet: 999600083078332416

  25. tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  26. wah yang tosca kanan lucu๐Ÿ˜ thanks mba idenya
    mungkin bisa dibikin di kamar Jagad kelak hahaha

    Reply Retweet Like

    sloppypoppy

    Poppy Septia

  27. tikabanget

    Atika Nurkoestanti

    Eh ya ampun aku lupa nerusin cerita di thread soal impulsif ngecat rumah ini.

    Beginiiii hasil akhirnya..

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  28. Keisengan selanjutnya setelah ngecat dinding garasi adalah... lantai garasi! ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Konsepnya niru beberapa ide yg daku temukan di pinterest.

    Dari lampu plafon dicat kuning ke pintu, nyambung ke lantai garasi.

    Reply Retweet Like

    tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  29. mbak, ku jadi ingin. biru kuning cuangettt ternyata ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Reply Retweet Like

    justEcy

    kaciii

  30. tikabanget

    Atika Nurkoestanti

  31. Eh kamu gak lagi di jogja ya?
    ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ

    Reply Retweet Like

    ajenglembayung

    aL ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  32. ajenglembayung

    aL ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ