1. Exquisite Tweets from @fahrisalam, @omnisien, @sastropwr, @arana101, @farid1432, @siks4subur, @PutriFernizi, @dooF_barG, @illyakbar, @valattemoods, @bukansupermie, @rotiimariie

    snydezCollected by snydez

    Missing tweet: 1131047790363140098

  2. Orang tersulut amarah denger Amien Rasis sangatlah wajar. Tapi yg bikin aku tertarik:

    Lokasi dia omong ini. Di Masjid Al Makmur, Petamburan. Sjafrie Sjamsoeddin juga bicara di situ, Rabu pagi.

    Lokasi tsb juga jadi titik video viral dg banyak bumbu framing.

    So ini terencana?

    This Tweet is unavailable

    Reply Retweet Like

    fahrisalam

    fahri salam

    Masjid tsb juga sulit ditembus wartawan. Dua reporter @TirtoID sempat coba ke sana tapi gagal. Di lapangan, situasi ricuh demo 225 memang bikin demarkasi. Polarisasi politik bikin safety wartawan rentan, dicurigai dll

    Reply Retweet Like

    fahrisalam

    fahri salam

    Sejak ricuh Rabu dini hari, kami tertarik dg peran para elite, jejaring komunikasi, para demonstran, di titik terpanas di Tanah Abang. Dua malam berturut-turut, massa sekitar masjid tsb paling bertahan hingga pagi. Di areal ini juga banyak menelan korban

    Reply Retweet Like

    fahrisalam

    fahri salam

    Wartawan-wartawan harus mulai menganalisis, misal: mengapa terjadi ricuh? Mengapa ada korban luka tembak? Di mana titik2 terpanas? Kenapa lokasi ricuh terbatas (dibatasi?) di sekitar Tanah Abang & Slipi? Apa yg dituju dr aksi ini? Apa masih relevan demi 'kecurangan Pilpres'?

    Reply Retweet Like

    fahrisalam

    fahri salam

    Kalau kemarin Anies bicara Jakarta baik2 saja, dia benar. Kecuali di sekitar Sarinah, Tanah Abang, dan Slipi.

    Q: mengapa sampai areal ricuh tak bergerak melebar? Mengapa Prabowo akhirnya bicara tenang Rabu tengah malam? Apa karena dia sudah sadar ada banyak pemain di lapangan?

    Reply Retweet Like

    fahrisalam

    fahri salam

  3. Kalo di jalanan sih biasanya suka ada BD yang komporin tawuran, katanya sih biar transaksi BR nya lancar karena silop fokus di titik tawuran. Biasanya si gituuh... Haha

    Reply Retweet Like

    omnisien

    sendirianisme

  4. Kenapa ricuh terpanas di petamburan, di asrama brimob? Kenapa safri dan amin di sana? Kenapa peluru seolah ditemukan di sana? Kenapa tetiba FPI jd pahlawan penghalau massa sementara ada anggotanya yg ikutan aksi dr banten? So many Q.

    Reply Retweet Like

    sastropwr

    sastroutomo

  5. >> bakar asrama
    >> brimob terpancing kemasjid
    >> teriak polisi bakar masjid
    well

    Reply Retweet Like

    siks4subur

    Subur Kalashnikov ❁

  6. Maybe because it’s safer for them there? You don’t have to twist it that far tbh.

    Reply Retweet Like

    PutriFernizi

    PutriFernizi

  7. Di tanah tinggi sama Johar nih yg sering kaya gini. Tawuran pake petasan2 gede.

    Reply Retweet Like

    dooF_barG

    R U SUCK

  8. Read all the thread. Emang seserius itu, saya juga baca dan belum mau menyimpulkan. After all the "tragedy", kenapa ada korelasi satu sama yg lain... it is looks like by design.

    Reply Retweet Like

  9. Fix harus ditangkap nih pembajak kedaulatan dan keamanan negara nih yg kek gini.
    #TangkapAmienRais

    Reply Retweet Like