1. Exquisite Tweets from @abdalloh, @ikurniawaaan, @plat__aa, @bacautas

    snydezCollected by snydez

    ok, mumpung lagi mud,
    lanjut trit tentang sukuk tabungan, ST05.

    ST05 = Sukuk Tabungan seri kelima.
    biar singkat, selanjutnya pake ST05 yah.

    ST05 diterbitkan oleh pemerintah, jadi investasi di pasar modal syariah tanpa deg2an.

    detilnya bisa cek website @DJPPRkemenkeu yah.

    Reply Retweet Like

    1. apa sih sukuk?

    gini kak,
    pemerintah mau membangun banyak proyek perlu dana, jaman dulu pinjem ke negara lain atau ke lembaga keuangan internasional, nah sekarang diubah konsepna:

    melibatkan masyarakat utk ikut membiayai proyek2 pemerintah dengan skema syariah

    Reply Retweet Like

    2. jadi sukuk = pembiayaan
    investasi sukuk = ikut membiayai

    karena pembiayaan maka dana kita pasti dikembalikan utuh pada saat jatuh tempo sesuai umur sukuk.

    inget yah sukuk BUKAN UTANG meskipun skemanya mirip.

    sukuk = sekuritisasi aset, memang keluarganya sama fixed income

    Reply Retweet Like

    3. kalo sukuk tabungan?

    pemerintah cerdas loh, menggabungkan konsep menabung dg investasi.

    ST = investasi sukuk dengan karakter mirip deposito, umurnya pendek dan tidak bisa diperdagangkan

    mirip @IDX_BEI yg punya konsep #yuknabungsaham cuma beda objek dan produk

    Reply Retweet Like

    4. nah sekarang kita fokus ke ST05 yah.

    ST05 sudah bisa dibeli loh, tapi waktunya dibatasi yaitu mulai tgl 8 - 21 Agustus 2019.

    kenapa dibatasi sih? gini kak, kan pemerintah setiap menerbitkan ST selalu ada target dana yg terkumpul, makanya ngajak masyarakatnya dibatasi

    Reply Retweet Like

    5. oleh sebab itu kak, investasi di ST harus buru2 nih sesuai jadwal dan caranya dilelang gitu. Bisa jadi kita mau investasi 100juta ehh ternyata dapat lelangnya cuma 60juta, misalnya.

    Nah, karena ST ditujukan utk pasar ritel, wabilkhusus pasar anak2 muda, jadi

    Reply Retweet Like

    6. pecahannya dibuat kecil, 1juta, emang sih lebih mahal dr modal awal investasi saham, tapi kan ini tidak deg2an.

    maksudnya apa kak pecahan kecil?
    artinya klean nih bisa investasi dg minimal modal 1juta doang, gitu kamsudnya guys.

    Reply Retweet Like

    7. karena menggunakan konsep deposito, maka klean yg investasi di ST, moon maap nih ngga bisa diperjualbelikan seperti saham syariah.

    harus disimpen sampe jatuh tempo, berapa lama? 2tahun kok pendek.

    tapi kaleemm kak, keuntungannya TRANSFER TIAP BULAN, biasanya tgl 10

    Reply Retweet Like

    8. tuhh keuntungannya bisa langsung dipake krn ditransfer langsung ke rekening kita sendiri.

    saran nih kak, biar duitnya terus berkembang, keuntungannya jangan berubah jadi henpon mending diinvestasikan lagi ke saham syariah ato reksadana syariah

    Reply Retweet Like

    9. emang ST05 kasih untung berapa kak?

    ST05 kasih imbal hasil minimal 7,4% pertahun loh, biasanya lebih tinggi dr deposito. coba aja cek sendiri.

    kok minimal? emang bisa berubah?
    Nah, ini menarik, imbal hasil ST05 itu bisa berubah TAPI DIBATASI,

    Reply Retweet Like

    10. imbal hasil ST05 ada batas minimal (bawah) dan batas maksimal (atas), jadi bisa berubah sepanjang range tersebut.

    nah, paling minimal adalah 7,4% nanti direview setiap 3 bulan.

    pokoknya kalem kak, meskipun bisa berubah tp TIDAK MUNGKIN lebih kecil dr 7,4%

    Reply Retweet Like

    11. terus kalo mo investasi gimana caranya kak?

    ST05 emang cucok banget buat klean anak muda yg melek teknologi krn cara belinya HARUS pake aplikasi.
    fintech banget deh kak!

    dimana belinya?
    ST05 harus dibeli via agen distribusi yg terdaftar loh, ngga bisa sembarang.

    Reply Retweet Like

    12. agen distribusi bank bisa hubungi langsung ke:

    Bank konvensional:
    BCA, Bank Mandiri, BNI, Bank Permata, BRI, BTN, MayBank, Bank Panin, CIMB Niaga, Bank DBS, Bank OCBC NISP, Bank HSBC

    Bank syariah:
    BSM, Bank BRI Syariah

    Reply Retweet Like

    13. agen fintech, bisa hubungi:

    Bareksa
    Tanamduit
    Invisee
    Investree
    Modalku

    agen perusahaan efek:
    trimegah sekuritas
    danareksa sekuritas
    mandiri sekuritas

    ayo seerbuu dan tanya2 langsung sama agen distribusinya

    Reply Retweet Like

    14. ok kak selamat berinvestasi dengan membeli ST05.

    dengan berinvestasi di ST05 kakak keren banget karena sudah ikut secara langsung membangun negara tercinta kita.

    penutup nih, kalo pengen baca2 sukuk lebih detil plus akad2nya, bisa baca buku Pasar Modal Syariah dong 😀🙏

    Reply Retweet Like

  2. pastinya kak, semua imbal hasil bicara gross return 😊

    Reply Retweet Like

  3. Halo kak, utas yang kakak minta sudah siap: "ok, mumpung lagi mud,
    lanjut trit tentang sukuk tabungan, ST05.

    ST05 = Sukuk Tabungan seri kelima.
    biar singkat, selanjutnya pake ST05 yah.

    ST05 diterbitkan oleh pemerintah, jad..." bacautas.com/11610822936722…

    Reply Retweet Like

    bacautas

    Keraton Bot Sejagat | Follow nder 🌚