1. Exquisite Tweets from @afrkml, @ditfebpis, @FaizalOktaW, @Akujodoh_kamu, @rumahidamanmu, @25_salsabila

    snydezCollected by snydez

    #TIPS
    Tak terasa Puasa Ramadhan tinggal 15 hari lagi 😍😍😍. Gak sabar banget nunggunya!
    Nah, ngomongin puasa nih, ada yang mau aku ingetin.
    Kalau bisa KETIKA SAHUR, JANGAN MINUM TEH anget ya! wkwk
    Bahkan pas buka sekalipun, jangan minum teh secara langsung begitu saja.
    Kenapa?

    Reply Retweet Like

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

    Anjurannya yang manis2 bukan? Padahal, yg bikin manis bukan tehnya, melainkan gula. Betul tidak?

    Artinya, minum air gula anget mah bisa.

    Tapi kenapa hrs gitu?

    TEH memiliki sifat diuretik yang MEMICU PIPIS. Diuretik bertugas utk membantu ginjal mengeluarkan garam dari tubuhmu

    Reply Retweet Like

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

    Nah garam tubuh tuh, gak mau jauh2 dari air. Mereka berdua terikat. Emang sejoli yang akur banget mereka tuh πŸ™ˆ

    Akibatnya, pengeluaran garam akan dibarengi oleh pengeluaran air sehingga kamu akan sering pipis. Penurunan jumlah cairan intravaskular dapat menurunkan tekanan darah.

    Reply Retweet Like

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

    If that's the case, kamu bakal cenderung mudah dehidrasi dan pusing.

    Sekarang ingat2 deh, berapa banyak kamu pipis setelah sholat subuh sampai2 kamu berpikir "Ah, percuma tadi gue minum banyak2."

    Ngaku coba hehehe

    Reply Retweet Like

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

  2. Tolong, cara yakinin mak buar percaya gimane?😭

    Reply Retweet Like

  3. So, kamu dianjurkan utk tidak minum teh & kopi yg mengandung diuretik ketika sahur. Lebih baik ya air putih saja :D

    Minum air pas sahur juga ga perlu banyak2 karena tubuh ga perlu itu. Aturannya tetap sama, yaitu sekitar 2-2,5 liter perhari yang bisa kamu bagi rata ke 8 gelas.

    Reply Retweet Like

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

  4. Kalau butuh tantangan tambahan justru dicoba mungkin ya. hhe

    Reply Retweet Like

    FaizalOktaW

    Alwari #dirumahaja

  5. Alih2 banyak2in minum pas sahur, pindah ke waktu malam setelah buka hingga 1 jam menjelang tidur.

    Misal:
    1 gelas bangun tidur
    1 gls sebelum sahur
    1 gls setelah sahur
    1 gls kelar adzan maghrib
    1 gls sblm makan
    1 gls kelar makan
    1 gls kelar isya/tarawih
    1 gls satu jam sblm tidur

    Reply Retweet Like

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

  6. Aku minum banyak-banyak tapi habis subuh beser. 😭 Serasa mubazir. 😭

    Reply Retweet Like

    rumahidamanmu

    Haii, follback ya

  7. Nah! Makanya kalau mau banyak2in minum, nanti aja setelah teraweh hehe. Asalkan kebutuhan cairan per 24 jam terpenuhi, ga perlu minum banyak2 pas sahur krn pasti dibuang kalau kebanyakan hehe.
    twitter.com/Uwauwiuwuuu/st…

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯

  8. Yang harus dihindari adalah minuman yg mengandung diuretik, seperti teh dan kopi. Nah, kopi pun juga termasuk kak hehe. Seperti halnya pula soda dan alkohol. Tapi siapa juga sahur minum soda dan alkohol 😌
    twitter.com/25_salsabila/s…

    afrkml

    Rizal do πŸ”₯